Comment

Blog Archive

Pages

9 MANFAAT DAN KHASIAT IKAN KAKAP MERAH BAGI KESEHATAN


9 MANFAAT DAN KHASIAT IKAN KAKAP MERAH BAGI KESEHATAN
Manfaat dan khasiat ikan kakap merah sangat banyak sekali untuk kesehatan, ikan kakap merah salah satu ikan yang banyak di gemari pemancing dari seluruh dunia selain dari rasanya yang enak harga ikan ini juga terbilang sangat lumayan mahal di bandrol dari mulai harga 80.000 hingga 190.000, ikan ini juga menjadi ikan pancingan favorit di indonesia!
selain kakap merah sangat mahal dan di minati, kakap merah menyimpan vitamin dan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia karena manfaat tersebut dapat mencegah berbagai macam penyakit salah satunya ketika kamu kekurangan vitamin A, maka ada baiknya kamu mengkonsumsi ikan ini untuk menambah vitamin A karena ikan kakap merah mengandung vitamin A sangat banyak 3 ons saja ikan kakap merah dapat memberikan 14% vitamin A kepada tubuh kamu.

Image result for ikan kakap


MANFAAT IKAN KAKAP BAGI KESEHATAN TUBUH:
1. MENGANDUNG BANYAK VITAMIN A
Vitamin A sangat penting bagi tubuh, karena vitamin A berperan sebagai kekebalan di tubuh manusia namun kelebihan vitamin A juga tidak baik! karena akan memunculkan beberapa penyakit seperti: liver dan gangguan hati maka itu vitamin A bisa kamu dapatkan dengan resep dokter namun di ikan kakap merah ini kamu bisa mendapatkan vitamin A dengan cukup.
2. MENCEGAH GIGI BERLUBANG
mungkin kamu sudah sering dan rutin menggosok gigi namun kenapa juga gigi kamu masih berlubang, dan ahirnya membuatnya nyeri pada gusi yang bolong tersebut, karena gigi kamu juga membutuhkan vitamin agar tidak cepat keropos dan berlubang! kandungan kalium di dalam kakap merah bermanffat sangat baik untuk kesehatan gigi karena 3 ons daging kakap mengandung 9.7% kalium yang di butuhkan tubuh setiap harinya.
3. MENJAGA TULANG AGAR LEBIH KUAT
kalium selain bisa mencegah gigi berlubang ternyata juga bisa untuk mencegah keroposnya tulang pada tubuh, karena kalium di ikan kakap sudah cukup untuk kebutuhan agar menjaga tulang kamu bisa selalu sehat! ada baiknya juga agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi kalium karena jika terlalu banyak mengkonsumsi kaliam akan menyebabkan Hyperkalemia.
KEBUTUHAN ASUPAN HARIAN KALIUM
Berikut adalah kebutuhan dosis harian kalium untuk berbagai usia:
§  1 sampai 3 tahun: 3 gram per hari
§  4-8 tahun: 3,8 gram per hari
§  9-13 tahun: 4,5 gram per hari
§  14+ tahun: 4,7 gram per hari
§  Wanita sedang hamil: 4,7 gram per hari
§  Wanita menyusui: 5,1 gram per hari
kalium yang kamu butuhkan satu hari sudah cukup 3 ons dari ikan kakap merah dan masih bisa menambahkan dengan makanan lainya.
4. MENJAGA KESEHATAN OTAK
otak juga membutuhkan kalium yang berfungsi agar otak mendapatkan cukup oksigen, dan juga nutrisi ke otak agar menjaga kesehatan dan fungsi otak , dan juga bisa menghindari terjadinya sirkulasi darah di otak.
5. MENJAGA KEKEBALAN TUBUH
Vitamin A juga di kenal dapat menjaga kekebalan tubuh, agar terhindar dari penyakit dan virus-virus, serangan jamur, bakteri, obat-obatan, udara, cuaca dan juga menjaga dari pantogen yang terbawa dari makanan dan minuman dan kondisi cuaca yang berubah-ubah! dan juga di percaya bisa menjaga organ dalam tubuh manusia.
6. MENGHAMBAT PERGERAKAN SEL KANGKER
Vitamin A juga dapat menghabat pertumbuhan sel kangker yang muncul pada tubuh, dan mencegah DNA yang muncul dalam tubuh dan menyerang beberapa organ seperti usus, paru-paru, payudara, serviks, prostat, dan juga hati.! karena vitamin A di ikan kakap merah sangat cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan bisa juga di tambah dengan vitamin A dari buah-buahan.
7. MENCEGAH HILANG PENGELIHATAN
Omega 3 di percaya dapat menurunkan resiko kehilangan pengelihatan, karena di ikan kakap memiliki omega 3 asam lemak yang banyak, dan omega 3 juga di percaya dapat mencegah kolestrol, dan juga penyakit jantung! namun mengkonsumsi omega 3 juga tidaklah baik.
1.       Resiko konsumsi Omega 3 Terlalu banyak: 
§  mengkonsumsi omega 3 terlalu banyak dapat meningkatkan terjangkitnya penyakit stroke hemoragik.
§       dapat menggangu pencernaan karena Vitamin A yang terlalu banyak yang dapat meracuni tubuh.
§    Ikan kakap yang mengandung omega 3 juga tidak di sarankan untuk di konsumsi setiap hari, karena berakibat fatal jika terlalu banyak mengkonsumsinya di sarankan hanya 4 porsi dalam seminggu.
8.  MENGURANGI RESIKO DEPRESI
Omega 3 juga selain dapat menghambat sel kangker ternyata juga bisa membuat untuk menghilangkan depresi yang kalian derita, namun hingga sekarang belum pasti berapa dosis yang baik untuk mengkonsumsi dosis pada ikan kakap.
9. MENURUNKAN RESIKO HIPERTENSI
hipertensi terjadi akibat darah tinggi, dan di awali dengan darah yang tidak lancar dan pusing! namun bagi yang mengidap penyakit hipertensi tidak perlu khawatir karena kamu bisa mencoba ikan kakap sebagai menurunka

0 on: "9 MANFAAT DAN KHASIAT IKAN KAKAP MERAH BAGI KESEHATAN"